Jumat, 21 September 2012

Cara Mengatasi Susah Buang Air Besar


Cara mengatasi susah buang air besar dengan cara mudah dan sederhana menggunakan bahan alami, cara mengatasi susah buang air besar dengan menggunakan mengkudu dapat memperlancar buang air besar atau sembelit. Susah buang air besar atau sembelit banyak dialami siapa saja, terdapat banyak faktor yang dapat menyebabkan susah buang air besar ini. Sembelit bisa disebabkan karena diet makanan yang kurang memiliki serat yang dibutuhkan, kurang minum, kurang berolahraga dan sembelit juga dapat ditimbulkan dari obat-obatan pencahar sembelit pada umumnya.

Cara mengatasi sembelit atau susah buang air besar ini ternyata cukup dengan menggunakan bahan alami yang terdapat disekitar kita untuk mengatasi susah buang air besar. Cara mudah mengatasi susah buang air besar yaitu dengan menambah konsumsi air putih yang lebih banyak lagi dari yang anda minum sebelumnya. Selain dengan cara tersebut cara mengatasi susah buang air besar yaitu dengan menggunakan buah mengkudu.

Buah mengkudu dengan berbagai macam manfaat bagi kesehatan ternyata buah mengkudu juga dapat dimanfaatkan sebagai cara mengatasi susah buang air besar atau sembelit. Selain digunakan untuk kesehatan, buah mengkudu juga memiliki manfaat bagi kecantikan wajah serta dapat juga digunakan sebagai perawatan rambut.

Cara mengatasi susah buang air besar dengan menggunakan mengkudu dipercaya mampu mengatasi masalah susah buang air besar. Buah mengkudu yang memiliki zat baik untuk kesehatan ternyata buah mengkudu juga memiliki zat alami yang mampu mengatasi susah buang air besar. Zat morindon yang terdapat pada mengkudu ini ternyata mampu mengencerkan atau dapat berfungsi sebagai pencahar pada masalah buang air besar atau sembelit.

Cara membuat ramuan dengan mengkudu untuk mengatasi susah buang air besar juga tergolong cukup mudah. Ambilah dua buah mengkudu yang sudah matang benar (biasanya agak lembek jika ditekan dan berwarna kuning pudar), cuci bersih buah mengkudu tersebut kemudian anda parut dua buah mengkudu yang sudah masak tadi. Tambahkan sedikit garam pada parutan buah mengkudu kemudian aduk secara merata, lalu saring parutan mengkudu tersebut dengan menggunakan kain halus peraslah hingga mengeluarkan air. Minum air parutan mengkudu tadi untuk mengatasi susah buang air besar anda, untuk lebih cepat mengatasi susah buang air besar ini sebaiknya anda minum dua gelas sehari.

Demikianlah cara mengatasi susah buang air besar atau sembelit dengan menggunakan mengkudu yang dapat anda gunakan sebagai cara alami dan mudah mengatasi sembelit. Semoga dapat bermanfaat.


0 komentar:

Posting Komentar